Nusantara

Pokja Harian Kecam Kasi Intelijen Kejari Lebak yang Laporkan Wartawan ke Polisi

Sebelumnya, dalam pemberitaannya di media online Radar24.com, lanjut Mastur, kami melihat tidak ada pelanggaran kode etik jurnalistik. Karena, jurnalis Radar24 telah memberikan hak jawab kepada saudara Kasi Intelijen Koharudin. “Untuk itu, Pokja Wartawan Lebak menduga Kasi Intelijen Kejari Lebak telah bertindak menghalang-halangi kemerdekaan pers seperti yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers,” lanjutnya.

Sebelumnya, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Koharudin melaporkan tiga orang ke Polres Lebak dengan tuduhan pencemaran nama baik dimana dua orang diantaranya adalah wartawan dan seorang pejabat di Kemenag Lebak. Ketiganya dianggap menuding Koharudin meminta sejumlah uang kepada pejabat Kemenag Lebak dengan dalih untuk menjamu tamu dari Kejagung dan Kejati Banten.

Namun seperti diberitakan Indoposca, Koharudin sendiri telah membantah bahwa dirinya meminta-minta dengan dalih nomor yang digunakan untuk meminta uang kepada pejabat tersebut bukanlah nomornya. (yas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button