Nusantara

PMI Banten Gelorakan Gerakan Donor Plasma Konvalesen

“Jika memenuhi uji kelayakan donor plasma, kami akan antar ke UUD daerah Tangerang untuk berdonor plasma konvalesen. Tidak ada efek negatif, bahkan bernilai kemanusiaan karena menjadi penyelamat saudara kita yang sedang berjuang sembuh dari Covid-19,” ujarnya.

Tatu berterima kasih kepada jajaran TNI-Polri di Banten yang memulai untuk melakukan gerakan bersama donor plasma konvalesen. “Ini tugas kita bersama, dan sudah dicanangkan sebagai gerakan nasional yang pemerintah pusat. Semoga kegiatan kita ini memotivasi para penyintas Covid-19 untuk berdonor plasmanya,” ujarnya.

Senada diketakan Kapolda Banten Irjen Rudy Heryawan Adi Nugroho. Ia mengimbau agar masyarakat beramai-ramai mendonorkan darahnya, baik donor darah biasa maupun donor plasma konvalesen.

“Ini ikhtiar kita bersama sebagai bangsa dalam melawan Covid-19. Polri bersama elemen bangsa yang lain berada di garda terdepan mendukung dengan aksi nyata seperti yang kita lakukan,” ujarnya.

Ketua PMI Jusuf Kalla melalui virtual menilai, kehadiran TNI-Polri di Banten sangat membantu PMI dalam program donor darah dan donor plasma konvalesen. Saat ini, menurutnya, transfusi plasma konvalesen efektif menyembuhkan pasien Covid-19.

“Donor plasma ini lebih berat memperolehnya karena syaratnya ketat. Oleh karena itu, terima kasih kepada para pendonor yang bersedia donor darah dan donor plasma konvalesen. Ini adalah upaya kita, dalam mencapai derajat kesehatan bersama,” ujarnya. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button