Nusantara

Gubernur Ridwan Kamil Pinjamkan Gedung Pakuan Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19

Sementara itu, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ikut terlibat dalam vaksinasi untuk lansia yang digelar Komite Kebijakan Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Jawa Barat di Lapangan Tenis Gedung Pakuan, Rabu 10 Maret 2021.

Ahmad Heryawan hadir bersama tokoh-tokoh Jawa Barat lainnya seperti mantan Wagub Jawa Barat Nu’man Abdul Hakim, Ceu Popong, Uu Rukmana, dan Tjetje Padmadinata.

Kehadiran mereka pun disambut hangat oleh tuan rumah Gedung Pakuan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Berita Terkait

“Saya bersyukur hari ini saya bisa ikut vaksin di Gedung Pakuan. Ini bagian dari program Pemprov Jawa Barat, Alhamdulillah saya dan para tokoh ada Ceu Popong, Kang Uu sudah divaksin semuanya dan tokoh ada lain juga di belakang. Sudah keluar hasilnya Alhamdulillah tidak ada kejadian ikutan pasca injeksi (KIPI),” kata Ahmad Heryawan usai vaksinasi.

Terkait Gedung Pakuan yang dijadikan tempat vaksinasi lansia, Heryawan menilai wajar karena Jawa Barat dengan penduduk terbanyak perlu melakukan akselerasi atau percepatan pelaksanaan vaksinasi.

“Sangat bagus karena wajar masyarakat Jawa Barat paling banyak penduduknya, banyak warganya dan masyarakat ingin menerima berbondong-bondong ingin divaksin. Ini menjadi contoh bagi masyarakat jadi kita tidak akan ragu karena vaksin untuk menyelamatkan bangsa,” ucap dia.

Ridwan Kamil mengatakan, hari ini mengawali proses vaksinasi tahap 2 diperuntukan sesuai aturannya untuk profesi publik dan lansia.

“Kebetulan lansia di Jawa Barat banyak tokoh-tokoh yang berjasa untuk Jawa Barat para mantan gubernur dan wakil gubernur di antaranya dan lainnya kita dahulukan para ulama, sepuh didahulukan,” ujarnya. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button