Nusantara

Balas Dendam, Motif Pemuda yang Viral Bawa Sajam di Banten

“Kemudian dari lokasi tersebut menuju daerah kilasah atau Kasemen, niatnya mencari dan melakikan balas dendam terhadap lima kelompok geng motor juga.┬áKemudian lanjut ke trondol, yang sama-sama kita lihat ada di perempatan lampu merah Ciceri, di situ mereka mengacung acungkan senjata, tapi tidak ketemu dengan yang dituju, akhirnya mereka membubarkan diri,” lanjutnya.

Sejauh ini, pihak Kepolisian telah menagkap 10 pemuda yang terlibat dalam aksi itu. Mereka adalah E, K, MR, A, AA, I, D, F, A dan N. Hingga kini, Tim Resmob masih memburu 26 pemuda lainnya yang telah teridentifikasi identitasnya.

“Sementara yang kita amankan 10 orang. Yang diduga sebagai mengajak atau menghasut, ada satu orang atas inisial A. Saat ini masih kita buru, yang sudah terindentifikasi ada 36 orang, tersisa 26 orang lagi. Akan terus berkembang lagi. Karena berdasarkan keterangan sekitar 100 orang,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, mereka dijerat pasal 160 KUHP, juncto pasal 11 ayat 1 huruf A, juncto pasal 26, Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 tahun 2021, termasuk Undang-Undang darurat 1251, karena tidak semuanya membawa sajam. (son)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button