Nusantara

Dana Pinjaman Pemprov Banten ke PT SMI Rp 4,1 Triliun Masih Buram

“Kita masih on the track sesuai kebijakan pusat. Pusat sedang mempermula terkait beberapa hal terkait itu. Kan sudah ada MoU-nya dari awal, jadi basis kita MoU itu. Sampai saat ini belum ada kendala,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni menuturkan, belum ada informasi atau surat resmi dari Pemprov Banten tentang perkembangan dana pinjam yang masih dalam revisi Pemerintah Pusat.

“Saya belum dapat, saya belum copy. Saya belum dapat informasi dari yang terkait ya. Yang jelas di APBD, pinjaman sebagai sumber pembiayaan. Belum ada surat (dari Pemprov Banten). Saya nggak bisa mengada-ngada, kalau ada suratnya baru saya bisa merespon,” tuturnya.

Ia menerangkan, yang melakukan komunikasi dengan Pemerintah Pusat terkait dana pinjaman adalah Pemprov Banten. Untuk memastikannya, pihaknya mengaku akan berkoordinasi dengan Pemprov Banten.

“Nanti saya tanyakan ke Pemprov. Yang jelas APBD 2021, berdasarkan usulan dari Pemprov Banten Rp4,1 triliun jadi pembiayaan. Yang membangun komunikasi dengan pihak yang memberi pinjaman itukan dari Pemprov. Di 2020 Perubahan itu sesuai dengan direncakan. Berdasarkan pengalaman tersebut, kami juga,” terangnya. (son)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button