Nusantara

Pemprov Banten Usulkan Pengembangan Kota Baru Maja

Lebih jauh, Andika juga mengusulkan sejumlah program pembangunan infrastruktur lainnya kepada pemerintah pusat untuk dilakukan pada tahun 2022.

Dalam rangka peningkatan kualitas jalan untuk mendukung kawasan industri, kata Andika, Pemprov Banten mengusulkan perbaikan jalan Serdang-Bojonegara-Merak, peningkatan jalan Cilegon-Pasauran, serta pembangunan flyover pada Jalan Sudirman, Kota Serang.

Andika juga mengatakan, terkait dengan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), Pemprov Banten mengusulkan pembangunan SPAM Waduk Sindangheula di Kabupaten Serang dan Waduk Karian untuk Serpong Water Conveyance and Supply System di Kabupaten Lebak dan Kota Tangerang Selatan.

“Adapun untuk mengatasi masalah banjir di Provinsi Banten, kami mengajukan normalisasi dan peningkatan fungsi aliran sungai,” katanya.

Pemprov Banten juga mengusulkan lanjutan pengendalian banjir Kali Cisadane, pembangunan tanggul banjir Sungai Cidurian di Kabupaten Tangerang serta pengendalian banjir Sungai Ciliman di Kabupaten Lebak.

Adapun untuk peningkatan sarana prasarana kebencanaan, Pemprov Banten mengusulkan pembangunan stasiun pasang surut permanen di Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang. (dam)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button