Nusantara

Gali Potensi Ekspor Daerah, Bea Cukai Terus Aktif Beri Asistensi

Selain itu, tim Bea Cukai juga melakukan penelusuran ke tempat-tempat vital untuk pelaksanaan ekspor potensi komoditi CPO Aceh Singkil ini.

“Infrastruktur yang ada, seperti pelabuhan telah tersedia dan terpantau dalam keadaan baik dan siap untuk menampung kegiatan ekspor langsung,” kata Syarif.

Dari daerah Aceh Tengah, Kantor Bea Cukai Lhokseumawe juga memberi asistensi kepada UD Syifaur Rahmah terkait tata cara pelaksanaan ekspor kopi. Rencananya, akan dilakukan ekspor kopi gayo ke sejumlah pasar di Eropa.

Kemudian, sebagai bentuk dukungan terhadap program pemulihan ekonomi nasional (PEN) melalui peningkatan ekspor di Sulawesi Selatan, Bea Cukai Makassar turut melaksanakan kegiatan Export Assistance dengan mengusung tema memanfaatkan kemudahan pengiriman langsung (direct call) dari Makassar.

“Kegiatan Export Assistance yang dilaksanakan secara daring dengan dihadiri lebih dari 100 partisipan tersebut diharapkan dapat memberikan paradigma baru kepada masyarakat bahwa ekspor itu memang mudah,” ungkap Syarif. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button