Nusantara

Pengedar Sabu Divonis Jadi Penyimpan di PN Depok

“Menjatuhkan pidana terdakwa Haeruddin dengan pidana penjara selama 11 tahun dan pidana denda sebesar Rp1 miliar subsider enam bulan penjara,” ucap Adhi dalam amar tuntutannya.

Kejadian tersebut bermula pada Senin, 5 Oktober 2020 sekira 22.00 Wib anggota lapangan unit dua Subdit satu ditresnarkoba Polda Metro Jaya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Jl.Radar Auri Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok sering digunakan sebagai tempat penyalahgunaan serta peredaran narkotika jenis sabu. Lalu saksi Supriyono dan saksi Panggah melakukan observasi di lokasi tersebut tepatnya pada Selasa, 6 Oktober 2020 sekitar pukul 01.00 Wib ada seseorang laki-laki yang diduga sebagai penjual narkotika jenis sabu sedang berjalan kaki seorang diri.

Selanjutnya saksi Panggah bersama saksi Supriyono dan beberapa anggota lain dari unit dua subdit satu ditresnarkoba Polda Metro Jaya langsung mendekati orang yang dicurigai tersebut dan para saksi memperkenalkan diri lalu menangkap serta menggeledah terhadap seorang laki-laki yang mengaku bernama Haeruddin. Setelah saksi meminta tersangka untuk menyerahkan tas selempang yang dibawanya ditemukan barang bukti empat buah plastik klip berisi narkotika jenis sabu dan handphone milik tersangka.

Berita Terkait

Kemudian anggota Ditresnarkoba Polda Metro membawa ke rumah milik tersangka Haeruddin untuk mengetahui apakah tersangka masih menyimpan sabu atau tidak. Namun lantaran tidak ada lagi narkotika yang ditemukan lalu para saksi menginterogasi dari mana sabu tersebut. Kemudian tersangka memberitahukan bahwa mendapatkan sabu tersebut dari seseorang yang mengaku bernama saudara Barnas pada Selasa, 29 September 2020 sekitar pukul 20.00 Wib di pinggiran Waduk Pluit dengan cara ditempel di dekat tong sampah, tapi tersangka tidak bisa menunjukkan dimana keberadaannya serta tempat tinggal saudara Barnas (belum tertangkap) lalu tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Ditresnarkoba Polda Metro Jaya untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. (ter)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button