Nusantara

Penjelasan Kanwil BPN Banten soal Sertipikat Elektronik

“Jika sertipikat tanah bapak mau diganti bapak dapat mengajukan permohonan ke kantor pertanahan setelah diganti dengan sertipikat elektronik baru sertipikat yang berada ditangan bapak kami tarik,” tambahnya.

“Uji coba pertama yang akan dilakukan untuk tanah-tanah instansi pemerintah yang validasi datanya melebihi 70 persen, untuk di daerah Banten karena saat ini validasi data masih di bawah 50 persen jadi masih perlu peningkatan validasi datanya dahulu baru dapat diterapkan di Banten,” ujar Andi.

Sememtara Wakil Ketua Kadin Banten E.D. Wahyudi mengaku puas dengan penjelasan dari Andi Tenri Abeng. ”Alhamdulillah setelah mendapat penjelasan langsung dari ibu Abeng kami cukup mengerti dan memahami tujuan dari penrapan Sertipikat el tersebrut,” ujar dia, kepada INDOPOSCO.ID, Kamis (18/2/2021).

Dia menambahkan, saat BPN menerapan sertipikat el maka sertifikat lama atau sertipikat konvensional tidak ditarik dari pemilik lahan. ”Poin pentingnya seetifikat lama tidak ada penarikan,” kata Wahyudi. (yas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button