Nusantara

Lebak Tolak Tampung Sampah dari Tangsel

INDOPOSCO.ID – Pemkab Lebak menolak rencana Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan membangun tempat pembuangan sampah akhir di Kecamatan Curugbitung.

Kabid Pengelolaan Sampah dan limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup, Iwan Sutikno
mengatakan, rumor yang santer bahwa Pemkab Lebak siap menampung sampah dari Kota Tangsel merupakan informasi keliru. Karena, sampai saat ini belum ada pembicaraan serius antar pimpinan daerah.

“Iya memang pernah ada yang datang dari Tangsel sekelas Kabid, menyampaikan keinginannya untuk kerja sama pembuangan sampah dari Tangsel, namun itu tidak berlanjut sampai pimpinan dan kami anggap hanya sekadar wacana saja,” kata Iwan, kepada INDOPOSCO melalui sambungan telepon, Selasa (16/2).

Bahkan, kata Iwan, Pemerintah Tangsel telah menganggarkan pembelian lahan di Kecamatan Curugbitung guna tempat penampungan sampah akhir (TPSA) mereka. “Tidak segampang itu lah, untuk membuat TPSA harus melalui kajian yang panjang dan juga harus didukung dengan infrastruktur yang memadai, bukan hanya sekadar lahan,” ujarnya.

Dikatakan, untuk izinnya tentu sudah merupakan tingkat kebijakan atas antar kepala daerah, bukan dari Dinas lingkungan Hidup.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button