Nusantara

Sidi Wakili Bantuan Golkar Jateng bagi Korban Longsor

INDOPOSCO.ID – Legislator DPRD Jawa Tengah Sidi Mawardi SS., MSi turun ke akar rumput memberikan bantuan kepada korban terdampak bencana longsor di Desa Dermaji dan Desa Cingebul, Kecamatan Lumbir, Kabupaten Banyumas, termasuk juga di Desa Citepus, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Banyumas, Minggu (14/2/2021)

Road show penyerahan bantuan dan menyapa warga di dapil Sidi meliputi beberapa titik bakti sosial. Pada Minggu (14/2/2021) pagi, sudah menyambangi penyintas bencana longsor di Desa Dermaji. Kemudian dilanjutkan, pukul 13.00 di Desa Cingebul. Sedangkan jelang sore, pukul 16.30, baksos dilanjutkan di Desa Citepus, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.

Kemudian, Senin (15/2/2021) baksos dilanjutkan di Desa Grumbul dan Desa Bulaksari, Kecamatan Grujugan serta Desa Bulaksari, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap.

Politisi muda Beringin yang mewakili Dapil Cilacap dan Banyumas ini mengatakan bantuan berasal dari DPD Partai Golkar Jateng dan Fraksi Partai Golkar DPRD I Jateng didistribusikan kepada para penyintas bencana longsor sebagai rasa empati dan atensi partai senior ini tak pernah absen saat rakyat membutuhkan dukungan moral dan material.

Menurutnya, beban warga yang kesulitan akibat bencana tanah longsor tak mudah diselesaikan tanpa dukungan semua pihak, termasuk partai politik.

“Dan Golkar sebagai kekuatan politik besar, mumpuni, teruji, dan telah terbukti selalu hadir meringankan serta memberikan solusi terbaik bagi rakyat. Kami dari Fraksi Partai Golkar DPRD Jateng atas instruksi DPD I Partai Golkar Jateng mulai tanggal 14 hingga 21 Februari ini melakukan sinergi dengan masyarakat, saling mendukung dan membantu para penyintas bencana banjir dan tanah longsor dengan menurunkan bantuan sembako. Pasalnya, Jawa Tengah akhir-akhir ini diguyur hujan lebat dengan intensitas tinggi yang mengakibatkan sejumlah wilayah dilanda bencana banjir dan tanah longsor. Sedangkan Banyumas dan Cilacap tidak separah seperti daerah-daerah lain sekali pun tetap ada dampaknya,” ujar Sidi.

Legislator Gedung Berlian dua periode ini ikut menyisir daerah-daerah terdampak bencana sekaligus membangun sinergitas antara Anggota FPG Jateng, DPD I Golkar dengan masyarakat Jawa Tengah, khususnya Dapil XI yang menjadi daerah binaan politiknya.

“Segera setelah dilaporkan di Desa Dermaji dan Desa Cingebul, puluhan warga korban terdampak tanah longsor, segera kita turunkan bantuan ke lokasi,” kata Sidi.

Bantuan berupa beras, mi instan, minyak goreng dan lainnya diserahkan langsung kepada warga korban bencana di wilayah tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button