Nusantara

Bea Cukai Fasilitasi Kepabeanan Pada Perusahaan Berorientasi Ekspor di Jawa Tengah

Masih di wilayah Jawa Tengah, Bea Cukai Jawa Tengah dan DIY juga menerbitkan izin kawasan berikat untuk PT Joo Won Indonesia yang berlokasi di Jepara. PT Joo Won Indonesia sendiri adalah perusahaan yang memproduksi insole sepatu dan berlokasi di Kabupaten Jepara. Berdiri sejak Maret 2020, perusahaan ini direncanakan akan menyerap tenaga kerja sampai dengan 500 karyawan.

Direktur PT Joo Won Indonesia Choi Hyoeon mengutarakan alasan mengapa pihaknya ingin mendapatkan fasilitas kawasan berikat.

“Perusahaan kami menggunakan bahan baku impor dan dirancang 100% hasil produksinya akan diekspor, selain itu kewajiban penggunaan IT Inventory pada Kawasan Berikat memudahkan kami dalam menjalankan proses bisnis perusahaan antara lain dari sisi manajemen keuangan dan juga penjualan”, jelasnya.

Choi mengaku bahwa dengan Kawasan Berikat nantinya akan lebih efisien dalam biaya dan waktu serta dapat membantu cashflow perusahaan.

Tidak ketinggalan Bea Cukai Semarang juga memberikan asistensi kepada perusahaan calon penerima fasilitas Kawasan Berikat yaitu PT CDS Asia Electronics. PT CDS merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi lampu. “Pada kesempatan ini Bea Cukai Semarang menjelaskan tahapan yang perlu dilalui perusahaan untuk mendapatkan fasilitas Kawasan Berikat,” ungkap Sucipto, Kepala Kantor Bea Cukai Semarang. (adv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button