Nusantara

Bupati Kayong Utara Siapkan Pas Khusus BBM Subsidi bagi Nelayan

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kayong Utara Nendar menambahkan bahwa penerbitan pas kapal merupakan langkah maju untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan. Dengan kepemilikan pas kapal, ia meyakinkan para nelayan akan semakin aman, mudah dan murah untuk melaut.

“Setelah mendapatkan pas kapal kami akan mengeluarkan rekomendasi BBM bersubsidi untuk disalurkan melalui koperasi yang dinaungi Polres Kayong Utara. 5.150/liter ditambah biaya angkut yang diatur dalam peraturan bupati nantinya akan menstabilkan harga BBM di kepulauan.” ujarnya.

Selain mendapatkan BBM bersubsidi, Nendar juga mengatakan manfaat dari dokumen pas kecil adalah agar nelayan dapat menerima program-program bantuan dari pemerintah. “Selain itu jika nelayan akan mengekspor hasil tangkapannya, dokumen tersebut menjadi bukti bahwa hasil tangkapan tersebut legal,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Syahbandar Kayong Utara Ashari Yang mendukung penuh inisiasi Bupati Kayong Utara dalam penerbitan surat kepemilikan kapal dan siap membantu Pemerintah Kayong Utara mensejahterakan para nelayannya.

“Semua dilakukan gratis untuk kapal di bawah tujuh gross ton tidak ada masa berlaku selama tidak ada perubahan bentuk dan perubahan nama kapal. Kami bersinergi dengan pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kepada nelayan,” ucap Ashari. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button