Nusantara

Tokoh Sumba Tengah Apresiasi Pembangunan Food Estate di NTT

INDOPOSCO.ID – Tokoh Masyarakat Kabupaten Sumba Tengah, Samuel S. Pekulimu mengapresiasi keberhasilan pemerintah dalam membangun dan mengelola program food estate di 5 zona wilayah tempat tinggalnya, sehingga bisa menjadi harapan pertumbuhan ekonomi yang signifikan.

“Saya sungguh mengapresasi Pemerintah karena ada sebuah keberanian yang luar biasa dalam memberi dukungan pada rakyat Sumba Tengah melalui kegiatan Food Estate,” ujar Samuel, Jumat, (12/2/2021).

Menurut Samuel, program food estate merupakan program jangka panjang yang selama ini diharapkan masyarakat, dalam menggantungkan perbaikan ekonomi melalui sektor pertanian.

“Melalui food estate, pengembangan komoditi tanaman pangan, perkebunan dan peternakan bisa berjalan dengan baik, Dan pada akhirnya daerah Sumba Tengah dapat keluar dari lingkaran kemiskinan yang selama ini terus membelenggu,” katanya.

Samuel berharap, ke depan program ini bisa semakin meluas, sehingga terjadi perubahan paradigma berpikir tentang sektor pertanian yang sudah semakin maju, mandiri dan semakin modern.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button