Nusantara

Obyek Wisata di Pangandaran Buka Saat Libur Imlek dengan Persyaratan

INDOPOSCO.ID – Objek wisata di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada musim libur Imlek dibuka dengan syarat wisatawan maupun pelaku usaha wisata mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 di kawasan wisata.

“Wisata buka dengan syarat patuhi protokol kesehatan,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Untung Saeful Rachman saat dihubungi wartawan, Jumat (12/2/2021), dikutip dari Antara.

Ia menuturkan minat masyarakat untuk berwisata ke Pangandaran cukup banyak dalam situasi pandemi Covid-19, meski tidak sebanyak saat hari sebelum datangnya wabah tersebut.

Pemkab Pangandaran, lanjut dia, sejak tempat wisata dibuka selalu memperketat aturan dan disiplin protokol kesehatan seperti wajib pakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

“Pelaku usaha pariwisata wajib menandatangani surat pernyataan kesiapan protokol kesehatan serta pola hidup sehat dan bersih,” katanya.

Ia mengungkapkan upaya pencegahan lainnya yaitu wisatawan dari luar kota diimbau membawa surat keterangan bebas negatif Covid-19, namun sifatnya tidak wajib hanya berupa imbauan. “Itu tidak wajib, hanya sebagai imbauan,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button