Nusantara

BRI Bangun Posko Bencana dan Salurkan Sembako bagi Korban Banjir Pantura

INDOPOSCO.ID – Bank BRI bergerak cepat membantu korban banjir dengan memberikan bantuan tanggap bencana bagi korban banjir di wilayah Pantura dalam sepekan ini.

Di Karawang, Jawa Barat, banjir terparah hingga ketinggian 1,5 meter menerjang 23 desa di 12 kecamatan, ribuan rumah terendam terjadi pada tanggal 8 Februari. Bank BRI memberikan bantuan tanggap bencana kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Gempol Rawa, Karang Ligar dan Tegal Luhur. Bantuan diberikan berupa penyaluran ratusan sembako gratis kepada masyarakat terdampak.

Sementara di Semarang, Jawa Tengah, banjir yang terjadi sejak tanggal 6 Februari merupakan banjir terparah sejak lima tahun silam. Semarang bak kota air, 10 kecamatan dan 27 ruas jalan terendam banjir. BRI Peduli turun ke lokasi-lokasi terdampak parah dengan mendirikan posko, membangun dapur umum dan menyaluran 4000 paket sembako bagi masyarakat korban banjir di daerah Semarang hingga Pekalongan.

Insan BRI (karyawan BRI) bahu-membahu turun langsung untuk menyalurkan bantuan secara bertahap dengan memprioritaskan masyarakat yang terdampak lebih parah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button