Nusantara

Kondisi Jalan di Bundaran Mandala Lebak Makin Parah

“Segera tangani agar tidak merugikan masyarakat. Kalau tidak ditangani, nanti kita tanami pohon pisang atau tebar lele saja di sana,” tegasnya.

Terpisah, perangkat desa Kaduagung Tengah Kiki Purnama membenarkan, masyarakat banyak yang mengeluhkan kondisi jalan nasional di Mandala. Dia berharap, segera ada penanganan dari pihak terkait agar kondisi jalan aman dan nyaman dilalui masyarakat.

“Keluhan sih dari masyarakat banyak disampaikan kepada pemerintah desa. Namun, kita enggak bisa berbuat apa-apa, karena perbaikan jalan menjadi kewenangan pemerintah pusat,” ungkapnya.

Seperti diberitakan indoposco.id sebelumnya, Dinas PUPR dan Kementerian PUPR saling lempar tanggung jawab terkait jalan ini.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3 ruas Jalan Pandeglang-Rangkasbitung Cigelung, BBPJN wilayah VI, Kementerian PUPR Sunarko yang dikonfirmasi mengatakan, tanggung jawab kerusakan jalan di bundaran terminal bus Mandala adalah tanggung jawab Provinsi Banten. “Itu bukan jalan nasional kang, tapi tanggung jawab Provinsi Banten,” terangnya

Sementara Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Banten wilayah Lebak Ade Ridarmaputra mengatakan, kewenangan perbaikan jalan di bundaran terminal Mandala adalah kewenangan Kementerian PUPR. “Jalan itu tanggung jawab APBN karena statusnya jalan nasional ,” kata Ade. (yas)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button