Nusantara

Wali Kota Bima Arya Sabet Anugerah Kebudayaan PWI

INDOPOSCO.ID – Upaya Wali Kota Bogor Bima Arya dalam melestarikan kebudayaan dan literasi media mencuri perhatian Dewan Juri Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Karenanya, dia terpilih sebagai penerima penghargaan Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat pada puncak peringatan HPN 2021 di Jakarta yang digelar secara daring, Selasa (9/2/2021).

Dewan juri menilai Bima Arya mampu merevitalisasi filosofi kearifan lokal Sunda melalui tema Hari Jadi Bogor (HJB) ke-538 saat Pandemi Covid-19, yakni ‘Sahitya Raksa Baraya’ dengan membangun kemajuan Kota Bogor dalam kebersamaan lintas etnis dan agama, dengan dukungan media.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri puncak peringatan HPN 2021 secara daring dari Istana Negara Jakarta, sedangkan Wali Kota Bogor Arya hadir secara daring dari ruang kerjanya di Balai Kota Bogor, Jawa Barat.

Bima Arya bersama sembilan bupati dan wali kota lainnya, terpilih menjadi penerima penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI Pusat.

Ketua Umum PWI Atal S. Depari yang juga Penanggungjawab HPN 2021 mengatakan, penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI ini merupakan apresiasi insan pers terhadap para bupati dan wali kota yang peduli kebudayaan dan literasi media.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button