Nusantara

Kota Tangsel Jadi Daerah Pertama Laksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

INDOPOSCO.ID – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi daerah pertama di Provinsi Banten yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok masyarakat lanjut usia (lansia).

Pelaksanaan vaksinasi untuk lansia ini dilakukan karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Kesehatan Provinsi Banten telah meluncurkan program vaksinasi Covid-19 untuk kelompok masyarakat lansia. Tenaga kesehatan (nakes) lansia menjadi prioritas yang pertama yang disuntik vaksin.

Diketahui, pada vaksinasi tahap pertama dengan sasaran nakes, program itu hanya diperuntukkan bagi warga yang berusia 18 hingga 59 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Banten, Ati Pramudji Hastuti mengatakan, Kota Tangsel menjadi daerah perdana yang melaksanakan program vaksinasi lansia di Banten. Menurut Ati dari puluhan nakes lansia yang telah disuntik vaksin tidak mengalami masalah pascavaksinasi.

“Kemarin ada sekitar 11 nakes yang merupakan para dokter spesialis yang dilakukan vaksinasi. Mereka berusia di atas 60 tahun,” kata Ati, Selasa (9/2/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button