Nusantara

Bea Cukai Batam Dorong Pengembangan PLB Floating Storage Pertama di Perairan Pulau Nipa

“Bagi kami selama bisa mendorong pemulihan ekonomi, investasi masuk, itu tidak ada alasan bagi kami untuk menolak. Akan kami dukung penuh.” ujar Kepala Seksi Fasilitas Pabean dan Cukai, Andi Yusuf dalam keterangannya, Selasa (9/2/2021).

Kelak akan ada beberapa kegiatan bisnis yang akan dilakukan melalui PLB Floating Storage ini, diantaranya kegiatan alih muat (ship to ship) yang sudah dilakukan sekarang, tank cleaning, blending, pengisian minyak atau air bersih (bunkering), dan laid up ship chancer. Kegiatan-kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja, meningkatkan daya saing, dan turut mendorong pemulihan ekonomi nasional.

“Kami sebagai salah satu instansi pendorong ekonomi dengan senang hati bersedia bekerja sama sehingga ekonomi bisa berjalan. Pastinya tidak hanya sekedar PNBP saja karena itu kan hanya di depan mata saja, saya yakin pasti ada keuntungan lainnya bagi negara ini selain itu,” ujar Kepala Kantor Bea Cukai Batam, Susila Brata.

“Kami minta bantuannya kepada Bea Cukai agar kami bisa jadi pilot juga bagi rekan-rekan kami yang lain. Terima kasih atas waktu dan support-nya dari Bea Cukai. Kami berharap ini dapat terus berlanjut dan mendapat hasil yang maksimal,” tutur Chairman PT Asinusa Putra Sekawan, Wing Indrasmoro. (ipo)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button