Nusantara

Bea Cukai Batam Dorong Pengembangan PLB Floating Storage Pertama di Perairan Pulau Nipa

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai Batam berikan asistensi kepada PT Asinusa Putra Sekawan dalam pengembangan Pusat Logistik Berikat (PLB) Floating Storage pertama di perairan Pulau Nipa. Bentuk asistensi yang diberikan berupa kegiatan audiensi yang dilakukan guna memberikan bimbingan dan pemahamam terhadap apa saja yang perlu dipersiapkan dalam rangka pengembangan PLB ini.

Audiensi ini diselenggarakan sebanyak dua kali pada Kamis (4/2/2021) di Kantor KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun dan Jumat (5/2/2021) di Kantor Bea Cukai Batam.

Dalam pengembangan PLB Floating Storage ini, Asinusa sebelumnya telah melakukan prastudi kelayakan dalam rangka konsesi perairan. Dari berbagai kajian yang telah dilakukan, proyek pengembangan PLB Floating Storage ini dinyatakan layak untuk direalisasikan. Kajian tersebut meliputi kajian letak geografis, studi lingkungan, kajian kelayakan proyek, kajian hukum, dan kajian Value for Money dengan nilai Benefit Cost Ratio (BCR) > 1.

Bea Cukai Batam sebagai instansi yang melakukan pelayanan dan pengawasan kepabeanan menyatakan akan mendukung penuh pengembangan PLB Floating Storage pertama ini. Bimbingan teknis dalam pengembangan IT Inventory dan kemudahan perizinan merupakan salah satu bentuk dukungan yang akan diberikan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button