Nusantara

Warga Kudus yang Terdampak Banjir Belum Mau Mengungsi

INDOPOSCO.ID – Warga terdampak banjir yang tersebar di sejumlah desa di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, belum mau mengungsi, meskipun banjir belum surut dan curah hujan juga masih tinggi.

“Meskipun debit air Sungai Wulan sudah mulai menurun, namun genangan banjir yang terjadi di beberapa desa di Kabupaten Kudus belum surut seluruhnya. Bahkan akses jalan beberapa perkampungan juga masih tergenang dan belum bisa dilalui kendaraan bermotor,” kata Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsaiagaan BPBD Kudus Wiyoto seperti dikutip Antara, Selasa (2/2/2021).

Dikatakan, belum ada warga yang mengungsi, meskipun sudah disediakan tempat pengungsian dan sarana pendukungnya. Beberapa rumah warga juga sudah kemasukan air, meskipun ketinggiannya hanya sebatas mata kaki orang dewasa. Sepanjang masih bisa ditempati, warga lebih memilih bertahan di rumah.

Jumlah desa yang terdampak banjir, katanya, tidak hanya empat desa saja, melainkan lebih karena curah hujan tinggi di Kabupaten Kudus mengakibatkan desa yang langganan banjir kembali terdampak.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button