Nusantara

Dikritik karena Tidak Pakai Masker, ini Penjelasan Wali Kota Serang dan Cilegon

INDOPOSCO.ID – Wali Kota Serang Syafrudin dan Wali Kota Cilegon Edi Ariadi dinilai tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam hal penerapan protokol kesehatan Covid-19. Apalagi, saat ini Kota Serang dan Kota Cilegon sedang berada dalam zona merah penyebaran Covid-19.

Kritikan tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Aliansi Lembaga Independen Peduli Publik (ALIPP) Udaya Suhada, sehubungan dengan viralnya foto kedua kepala daerah tersebut di instagram (IG) sedang berkumpul dan tidak memakai masker serta tidak menjaga jarak.

Uday menegaskan, kedua kepala daerah tersebut adalah sekaligus ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di daerah mereka masing-masing.

“Pak Wali Kota Serang itu ‘kan juga ketua Satgas Penanganan Covid-19 di Kota Serang. Hal yang sama dengan Pak Wali Kota Cilegon, sebagai ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Cilegon. Keduanya seharusnya memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dalam menegakkan protokol kesehatan bukan malah sebaliknya memberikan contoh yang buruk,” kata Uday ketika dihubungi INDOPOSCO.ID, Selasa (2/2/2021).

Uday menyayangkan kejadian berkumpul antara Syafrudin dan Edi Ariadi dengan sejumlah teman-temannya, tanpa menerapkan protokol kesehatan.

“Di satu sisi mereka mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Namun, di sisi lain mereka sendiri tidak memberikan contoh yang baik. Kita berharap kasus serupa tidak terulang lagi. Mari kita bersama-sama disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar pandemi ini segera berlalu,” ujarnya.

Diketahui, Wali Kota Serang, Syafrudin dan Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mendapat kritikan dari warganet karena kedua kepala daerah tersebut berkumpul bersama teman-temannya (nongkrong) tanpa menggunakan masker dan tidak menjaga jarak (physical distancing).

Hal tersebut terlihat dari empat foto yang diposting di akun instragram @kang_syafrudin, Minggu (31/1/2021). Di bawah empat foto tersebut terdapat keterangan (caption): “Hari ini saya bersilaturahmi ke sahabat saya pak Edi Ariadi Wali Kota Cilegon di kediaman beliau.”

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button