Nusantara

Pemkot Bandung Akan Buat Jalur Khusus Sepeda di Teras Cihampelas

Atet mengatakan, saat ini sekitar 50 persen pedagang kaki lima (PKL) yang dahulu berjualan di Teras Cihampelas terpaksa gulung tikar karena pandemi Covid-19. Kios-kios PKL pun banyak yang berkarat dan tidak layak pakai.

“Kiosnya sudah terlalu lama tidak dipakai, kehujanan, bocor. Misalnya penggantian kios atau ditutup policarbonate. Mudah-mudahan dengan Pak Wakil ke sini APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah) bisa mendukung perbaikan di Teras Cihampelas,” harapnya.

Ia mengaku segera membahas hal ini untuk segera memperbaiki kios-kios yang rusak. “Dari 192 PKL yang terdapat di Teras Cihampelas, akan dibina mulai dari pemasaran dan sebagainya,” kata Atet.

Sedangkan dari segi pariwsata, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kota Bandung, Dewi Kania Sari mengatakan, akan mencoba membuat konsep atraksi dari segi kebudayaan, seni, dan ekonomi kreatif agar lebih menarik.

“Tidak hanya transaksi dagang, tapi atraksi versi pariwisata belanja, seni budaya, ekonomi kreatif. Pengelolaannya oleh kami (Disbudpar), kita gilir potensi yang ada di Kota Bandung,” tuturnya. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button