Nusantara

Tahun Lalu, Bea Cukai Pekanbaru Amankan Enam Miliar Potensi Kerugian Negara

“Seluruh penindakan tersebut diperoleh baik dari pemeriksaan sarana pengangkut, barang kiriman, barang penumpang, maupun hasil dari operasi pasar. Selain untuk mengamankan potensi kerugian negara, seluruh penindakan yang dilakukan merupakan wujud dari pelaksanaan fungsi Bea Cukai sebagai community protector, yaitu melindungi masyarakat dari barang-barang yang berbahaya bagi masyarakat,” ungkap Prijo.

Menurutnya, Bea Cukai Pekanbaru juga turut aktif menekan barang kena cukai (BKC) ilegal dengan mencegah BKC ilegal yang masih ditemukan beredar di masyarakat. Penindakan yang dilakukan oleh Bea Cukai Pekanbaru telah dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Nomor P-53/BC/2010 tentang Tatalaksana Pengawasan.

“Meskipun di 2020 dihadapkan dengan pandemi Covid -19, Bea Cukai Pekanbaru tetap menindak secara sistematis, komprehensif dan juga sinergis berdasarkan tugas pokok dan fungsi Bea Cukai. Di beberapa penindakan, Bea Cukai Pekanbaru aktif melakukan sinergi dengan aparat penegakan hukum lainnya di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya,” tutupnya. (*)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button