Nusantara

Kabar Gembira, Bayi Badak Putih Lahir di Taman Safari Bogor

Lalu, dua bulan setelah masa kawin tersebut, barulah dilakukan pengamatan dengan menggunakan alat USG. Dari sinilah, diketahui bahwa Chuma positif hamil dan langsung mendapatkan perawatan ekstra dan tambahan pakan untuk menunjang kehamilannya.

Kabar Gembira, Bayi Badak Putih Lahir Di Taman Safari Bogor
Foto: Dok. Taman Safari Bogor

Soal nama Azsyifa, diberikan pada penghujung tahun 2020. Kehadiran Azsyifa menjadi istimewa, karena menjadi badak putih ke-7 yang lahir di Taman Safari Indonesia (TSI) Group selama 75 tahun Indonesia merdeka. Selain itu, ia juga menjadi kabar yang cukup menggembirakan di tengah pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia.

“Semoga dengan kabar gembira ini, akan menjadi penyemangat bagi segala lapisan masyarakat untuk bisa bangkit menghadapi tahun 2021 yang lebih cerah, serta bisa berkunjung #timetosafari untuk menyapa Azsyifa yang lucu dan menggemaskan di Taman Safari Bogor,” ujar General Manager Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan.

Jansen Manansang menambahkan, kelahiran Azsyifa juga menjadi salah satu bukti kesuksesan Taman Safari Indonesia (TSI) Group dalam menjalankan perannya sebagai Lembaga Konservasi. “Di tengah pandemi Covid-19, Taman Safari Indonesia Group tetap membuktikan komitmennya dalam konservasi satwa. Azsyifa adalah salah satu buktinya. Ke depannya, kami akan tetap terus konsisten dalam menjalankan konservasi satwa-satwa yang terancam punah. Jadi, tetap dukung kami di tahun yang baru ini dan tahun-tahun mendatang,” tambah Jansen Manansang. (mds)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button