Ekonomi

Nusakita, Harga Terjangkau Kualitas Premium

INDOPOSCO.ID – Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) berkomitmen serius untuk memasuki dunia ritel. Ini setelah sebelumnya memiliki brand-brand lokal yang sudah diterima dengan baik oleh masyarakat, kini PTPN Group berencana untuk semakin memperkuat brand di pasar ritel dengan produk nasional Nusakita dalam produk minyak goreng, gula pasir, teh, dan kopi. Hal ini dilakukan PTPN untuk memenuhi ketersediaan bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat dengan harga yang terjangkau dengan kualitas premium.

Peluncuran brand Nusakita ini dilakukan bertepatan dengan momentum peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI pada 7 Agustus 2021, sebagai simbolisasi persembahan PTPN Group untuk bangsa.

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan, sudah saatnya perusahaan nasional mulai membangun brand lokal yang bisa menyeimbangkan pasar di Indonesia dan sekaligus mampu bersaing di tingkat global.

“Sudah seyogyanya kita mulai membangun brand-brand lokal yang bisa menyeimbangkan pasar di Indonesia, dan juga bagian dari transformasi yang diinginkan bahwa BUMN harus siap go global,” ujar Erick Thohir dalam peluncuran brand produk nasional Nusakita secara daring di di Kantor Pusat Holding PTPN di Gedung Agro Plaza, Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Menteri BUMN mengapresiasi brand Nusakita yang diluncurkan oleh Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero). Erick menambahkan, ini merupakan brand kuat, dirinya berharap juga kuat dalam hal positioning pricing, juga dalam positioning brand image karena ini market.

“Saya sangat apresiasi, sekarang kita melakukan hilirisasi seperti yang dilakukan di banyak pihak untuk memastikan hilirisasi ekonomi digital. Kita harus pastikan karena kita tidak mau jadi market, tapi kita harus jadi bagian produsen,” katanya dilansir Antara.

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara penghasil dan pengekspor minyak kelapa sawit (CPO) terbesar di dunia, dimana PTPN Group sebagai perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di Indonesia dengan produk turunan CPO, sudah saatnya PTPN Group serius memasuki industi hilir
dengan memproduksi minyak goreng yang bermutu. ”Langkah hilirisasi ini merupakan menjaga ketahanan pangan dan mendorong peningkatan nilai tambah,” tandasnya.

Direktur Pemasaran Holding Perkebunan Nusantara, Dwi Sutoro mengajak konsumen Indonesia untuk menggunakan brand Nusakita, produk hasil produksi dalam negeri dengan kualitas tinggi setara dengan top brand pesaing lainnya yang sejenis.

“Produk brand nasional Nusakita dibuat dari hasil bumi Nusantara pilihan, dengan proses produksi yang berkualitas dan inovatif, serta diproduksi dengan tata kelola yang ramah lingkungan. Dari alam nusantara, PTPN sendiri yang menanam, merawat, memanen, serta mengolah dengan pengalaman
puluhan tahun untuk menjadikan produk Nusakita menjadi brand Nasional yang memiliki kualitas terbaik. Nusakita hadir dalam varian produk minyak goreng, gula, kopi, dan the,” jelasnya.

Acara ini dihadiri Wakil Menteri I Kementerian BUMN Pahala Mansuri, Komisaris Utama Holding Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Erwan Pelawi, Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani beserta jajaran BOD Holding Perkebunan Nusantara lainnya, serta perwakilan mitra distribusi.

Peluncuran produk Nusakita juga dihadiri secara virtual oleh BOD dan
BoC Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), serta Komisaris dan Direktur Anak Perusahaan PTPN Group, serta ditayangkan secara live di Youtube Channel Holding Perkebunan Nusantara. (aro)

Sponsored Content
Back to top button