Nasional

NU Banten: Jozeph Paul Zhang Tidak Dewasa dalam Beragama

INDOPOSCO.ID – Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten, KH. Matin Syarkowi mengecam keras ucapan Jozeph Paul Zhang yang mengaku sebagai nabi ke-26. Tindakan itu diduga telah menghina dan menistakan Islam.

Terlebih dalam pengakuannya, Jozeph bukanlah penganut agama Islam. Hal ini dapat memicu intoleran diaatar kerukunan agama. Mengingat, Jozeph juga mengaku sebagai salah satu tokoh agama.

Salah satu ulama yang tersohor di Banten itu menilai, pengakuan nabi dari Joseph merupakan adu domba yang dapat memancing kemarahan umat.

“Yang harus disoroti Jozeph ini adu domba membabi buta, soalnya dari agama lain, katanya dia ini Pastur, inikan memancing kemarahan orang lain, umat. Kalau nggak dewasa mengenelarisir umat Kristen menghina, Pastur menghina. Mungkin pesan yang ingin disampaikan itu,” katanya saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Rabu (21/4/2021).

Menurutnya, agama selalu menjadi isu yang menarik dan akan menjadi banyak sorotan dari publik untuk memecah kerukunan Bangsa. Sehingga, aparat penegak hukum (APH) wajib bergerak cepat untuk menindak tegas.

KH. Matin menutukan, islam tidak mengajarkan umatnya untuk saling menghina dan melukai mahluk hidup di muka bumi. Dalam berdakwah pun diwajibkan menyampaikan materi agama dengan bahasa yang santun guna menghindari perkataan yang menyinggung.

“Toleransi beragama sebetulnya akan menjadi hal yang seksi, isu agama itu sangat seksi, sulit untuk dihindari. Makanya perlu penegakan hukum dalam merkat satu Bangsa satu Tanah Air. Ini tidak boleh terjadi soal itu, penegakan hukum tidak boleh timpang,” paparnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button