Olahraga

NOC Indonesia Kawal Langsung Proses Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

INDOPOSCO.ID – Presiden National Olympic Committee (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari menyatakan pihaknya akan mengawal langsung proses kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024.

Pria yang akrab disapa Okto itu mengatakan langkah tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meloloskan atlet sebanyak mungkin di pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

Selain itu juga sebagai dukungan terhadap grand design atau desain besar olahraga Indonesia yang dibuat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), yang didalamnya menyebut Olimpiade adalah sasaran utama olahraga Indonesia.

“NOC Indonesia akan mengawal langsung proses kualifikasi untuk semua cabang olahraga sehingga bisa menambah pasukan di Olimpiade Paris nanti,” kata Okto dalam konferensi pers virtual, Senin (9/8).

Ia pun mengaku sudah belajar banyak dari penyelengaraan Olimpiade sebelumnya, termasuk Tokyo, di mana Indonesia baru fokus mengejar tiket saat sudah mendekati pelaksanaan pesta olahraga empat tahunan tersebut.

“Sedangkan negara lain sudah mempersiapkan diri sejak awal atau jauh- jauh hari. Kita banyak belajar, sehingga harus terstruktur sejak awal untuk bisa meloloskan banyak atlet,” ujar Okto, dikutip dari Antara.

Selain ikut serta dalam pelaksanaan kualifikasi sejak awal, ia juga berupaya agar ajang untuk kualifikasi Olimpiade Paris nanti bisa digelar di Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button