Megapolitan

Nina Maju di Musda KNPI DKI Jakarta, ini Tanggapan Wagub

INDOPOSCO.ID – Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta periode 2021-2024 akan diikuti tiga bakal calon kandidat. Menariknya, satu dari tiga kandidat itu merupakan perempuan.

Hal ini menarik perhatian Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Ia mengaku salut kepada Fitria Octarina, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) II KNPI Kota Administrasi Jakarta Selatan, yang muncul sebagai figur perempuan untuk bersaing dengan dua laki-laki, yakni Rony dan Gusti yang rencananya diselenggarakan pada 26-29 Maret 2021.

“Jika Nina (sapaan akrab Fitria Octarina) terpilih, maka dia akan mencetak sejarah sebagai perempuan pertama yang memimpin KNPI DKI Jakarta,” ujar Wagub.

Terpisah, Nina menegaskan sudah siap untuk memimpin KNPI DKI Jakarta. Hal ini berangkat dari pengalaman yang ia dapatkan dari memimpin KNPI Jakarta Selatan dua periode plus masa transisi.

“Saya termotivasi untuk maju sebagai kandidat, karena ingin menyatukan kembali KNPI DKI yang saat ini terpecah menjadi tiga kubu dan menciptakan suasana berorganisasi yang kondusif, yang mampu mengangkat marwah KNPI,” katanya.

Selain itu, Nina juga ingin menularkan ilmu yang dimilikinya selama delapan tahun menjadi Ketua KNPI Jakarta Selatan. Pastinya, Nina optimistis bisa memenangkan pertarungan ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button