Nasional

Nilai-Nilai Pancasila sebagai Kunci Moderasi Beragama

INDOPOSCO.ID – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berharap mahasiswa mampu memberi keteladanan untuk selalu bertindak adil dan seimbang dalam banyak hal sesuai dengan nilai- nilai Pancasila sebagai kunci moderasi beragama dan agen kerukunan.

“Mahasiswa sebagai bagian dari generasi milenial juga diharapkan menjadi penjaga utama nilai- nilai Pancasila sebagai falsafah hidup bagi bangsa untuk tetap bersatu dalam meraih kemajuan,” kata Yaqut dalam keterangannya, Sabtu (31/7).

Menag menyampaikan hal tersebut dalam acara KAMABA PKKMB UI 2021 guna memperkenalkan tradisi dan adat akademik yang ada di kampus. Kuliah umum ini bertajuk “Merajut Tolerasi Bangsa Indonesia”. Hal itu disampaikan secara daring kepada lebih kurang 8 ribu mahasiswa Universitas Indonesia( UI).

“Keragaman terjadi atas kehendak Yang Maha Kuasa dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari ke- Indonesia-an kita. Di balik keragaman tersebut terdapat banyak hikmah yang perlu dipahami dan diambil manfaatnya oleh manusia,” ujar Yaqut, dikutip dari Antara.

Untuk itu ia berharap jadilah mahasiswa UI yang kreatif, inovatif, produktif, dan berkarakter. Kreatif, dicirikan dengan pribadi yang berpikir out of the box dengan karya-karya yang bermanfaat bagi masa depan bangsa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button