Nasional

Nggak Ngarang, Mobilitas Kendaraan ke Jakarta Turun 40 Persen

INDOPOSCO.ID – Korlantas Polri mengklaim mobilitas kendaraan dari dan menuju Jakarta turun 40 persen saat penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dilakukan di Gerbang Tol Jabodetabek.

“Ini data dari Jasa Marga, bukan saya karang-karang. Data penurunannya hampir sama yang keluar dan masuk Jakarta, turun 40 persen itu dari 3-17 Juli 2021,” kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol. Rudi Antarariksawan di Jakarta, Senin (19/7/2021).

Berdasarkan data Jasa Marga yang dibagikan Rudi, empat Gerbang Tol (GT) Jabodetabek menuju Jakarta, yakni GT Cikatama 2, GT Kalitama 2, GT Cikupa, dan CT Ciawi, total kendaraan yang melintas selama masa PPKM darurat (3-17 Juli 2021), jumlah kendaraan yang melintas sebanyak 1.267.448 kendaraan atau turun 40,5 persen dibandingkan masa normal baru Covid-19.

”Sementara jumlah kendaraan yang keluar dari Jakarta sebanyak 1.282.371 kendaraan atau sekitar 39.84 persen,” ujarnya dilansir Antara.

Rudi menyebutkan dengan adanya penyekatan PPKM darurat, maka sekarang ini jalur-jalur kota tampak sepi termasuk jalur tol. “Tinggal sekarang yang perlu perhatian itu jalur pinggiran di lingkungan kecamatan, kelurahan, RT, dan RW yang masih ramai,” tandas Rudi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button