Olahraga

Newcastle Usik Langkah West Ham ke Liga Champions

INDOPOSCO.ID – Newcastle United mengusik ambisi West Ham United ke Liga Champions musim depan setelah menang 3-2 atas tamunya itu dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion St. James’ Park, Sabtu (17/4/2021).

Hasil itu memang belum mempengaruhi posisi West Ham yang masih menempati peringkat keempat dengan koleksi 55 poin, tetapi mereka terancam disalip Chelsea (54) atau Liverpool (52) yang belum memainkan laga pekan ke-32 mereka.

Sedangkan bagi Newcastle (35), kemenangan itu membawa mereka melompat ke urutan ke-15 memperlebar jarak jadi sembilan poin dari zona degradasi, demikian dikutip Antara.

West Ham terpaksa harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-36, persis ketika Newcastle membuka keunggulan mereka melalui gol bunuh diri Issa Diop.
Berawal dari sentuhan buruknya, Craig Dawson menjegal keras Joelinton, tetapi bola bisa dikuasai oleh Allan Saint-Maximin yang kemudian melepaskan tembakan menyilang. Bola berusaha dihalau Diop, tetapi sapuannya tak sempurna dan berujung gol bunuh diri.

Sementara para pemain Newcastle merayakan gol pembuka keunggulannya, wasit Kevin Friend juga memperlihatkan kartu kuning kedua kepada Dawson memaksa tim tamu melanjutkan pertandingan hanya dengan 10 pemain.

Lima menit sesudahnya, Newcastle segera mampu memanfaatkan situasi 11 lawan 10 ketika giliran kiper West Ham Lukasz Fabianski yang melakukan blunder saat gagal mengamankan bola sepak pojok.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button