Olahraga

Newcastle Kontrak Joe Willock Durasi Enam Tahun

INDOPOSCO.ID – Gelandang Arsenal Joe Willock bakal menandatangani kontrak berdurasi 6 tahun dengan Newcastle United, kata pelatih The Magpies Steve Bruce pada Jumat (13/8).

Media- media Inggris mengatakan Newcastle dan Arsenal sudah menyepakati nilai transfer sebesar 25 juta poundsterling (sekitar Rp496 miliar) buat pemain berusia 21 tahun itu.

Willock akan menjadi rekrutan pertama Bruce musim ini setelah menjalani masa peminjaman yang sukses di Tyneside musim lalu. Ia mencetak 8 gol dalam 14 penampilan liga setelah tiba di St James Park pada Januari.

“Ia tengah menempuh tes medis disaat kita berdiskusi, jadi semoga ia akan langsung bergabung dengan kita sore ini,” tutur Bruce dalam konferensi pers menjelang pertandingan pembuka Liga Premier Inggris mereka di kandang melawan West Ham United pada Minggu (15/8) pukul 20.00 WIB.

“Kita mencoba untuk meminjamnya terlebih dulu, namun ia telah bergabung secara permanen. Kita berharap dia terdaftar pada pukul 12 malam (waktu Inggris) untuk bermain pada hari Minggu. Kita memilikinya selama 6 tahun sekarang,” imbuh pelatih asal Inggris berusia 60 tahun itu, seperti dikutip Reuters, Jumat (13/8).

Willock merupakan pemain jebolan akademi Arsenal, serta sudah 78 kali bermain untuk klub London utara itu setelah melakukan debut seniornya pada September 2017.

Ia menciptakan 16 penampilan di semua kompetisi untuk tim asuhan Mikel Arteta itu selama paruh pertama musim 2020-21. (mg2)

Sponsored Content
Back to top button