Nasional

Negara Lindungi Anak Kehilangan Orang Tua akibat Covid-19

INDOPOSCO.ID – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate memastikan negara hadir untuk memberikan perlindungan kepada seluruh warga negara Indonesia, khususnya semua anak yang kehilangan orang tua akibat Covid-19.

“Perlindungan dan kesejahteraan anak merupakan prioritas utama pemerintah. Negara akan hadir untuk melindungi semua anak yang merupakan bagian penting dari masa depan bangsa ini,” kata dia melalui siaran persnya, Ahad (15/8).

Johnny menambahkan pemerintah senantiasa berupaya memberikan perlindungan dan kesejahteraan anak dengan menjamin hak-haknya. Bagi anak-anak yang kehilangan orang tua karena Covid-19, lanjutnya, pemerintah memberikan perlindungan dan bantuan agar mereka mampu melanjutkan hidup.

“Pemerintah melalui Kementerian Sosial memberikan berbagai bantuan kepada anak-anak yang kehilangan orang tua akibat Covid-19. Pemerintah berupaya memastikan anak-anak bangsa bisa terus melanjutkan hidup sebagai harapan dan masa depan Indonesia,” ujarnya, dikutip dari Antara.

Menkominfo menguraikan dorongan itu melingkupi pelampiasan keinginan dasar anak, semacam dorongan obat- obatan, vit, test swab atau PCR, vaksinasi, serta keinginan dasar anak yang lain. Penguasa pula membagikan pengarahan buat kanak- kanak serta keluarga mereka.

Penguasa pula berusaha memadukan kembali anak dengan keluarga besar mereka buat menghindari anak kehabisan hak pengasuhan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button