Native Ads

Pos Indonesia Siap Bersinergi dengan APEKSI untuk Layani Masyarakat Indonesia

“Strategi transformasi yang telah dicanangkan terdiri dari 7 Strategy Transformasi yang saling bersinergi yaitu Business Transformation, Product & Channel Transformation, Process Transformation, Technology Transformation, Human Resources Transformation, Organization Transformation dan Culture Transformation.”

Dalam hal Business Transformation, menurut Nezar, telah dilakukan perubahan platform core bisnis perusahaan, yaitu implementasi platform aplikasi untuk bisnis kurir & logistik dan implementasi platform super app POSPAY pada bisnis jasa keuangan.

“Dengan transformasi besar itu, kami percaya PT Pos Indonesia akan dapat memberikan layanan terbaiknya kepada para pelanggan setia, dan melayani warga di seluruh kota di Indonesia. Dengan tujuh strategi transformasi itu pula, PT Pos Indonesia siap mendukung Pemerintah Kota dalam Pengembangan Tata Kelola Pemerintahan dan Pengembangan Jasa Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa selama ini telah dilakukan sejumlah kerjasama antara Kantor Pos dengan Pemerintah kota dan SKPD di beberapa kota antara lain dalam soal penerimaan pajak daerah, Zakat Infak Sadaqah dari Baznas, penyaluran barang untuk bantuan sosial dan juga dana bantuan sosial, kerjasama dengan Dinas kependudukan dan Pencatatan sipil dan distribusi kiriman logistik di beberapa kota di Indonesia.

Nezar berharap bahwa kerjasama antara APEKSI dan Pos Indonesia hari ini akan terus berlanjut dan dapat diimplementasikan dalam bentuk kerjasama antara Pemerintah Kota dengan Kantor Pos di seluruh Indonesia.

“Pemerintah Kota di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan kehadiran 4554 channel Kantor Pos dan kurang lebih 54.900 channel agenpos yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mendukung program kerja Pemerintah Kota,” pungkasnya.

Setelah acara penandatanganan MoU acara dilanjutkan dengan Webinar bertema “Pentahelix dan Percepatan Pemulihan Ekonomi Kota di Indonesia” yang disiarkan secara virtual. Acara tersebut diselenggarakan dalam rangkaian ulangtahun ke-21 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). (adv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button