Native Ads

Ingin Dapatkan Pegawai Berkualitas dan Skill Maksimal, LPDB-KUMKM Buka Rekrutmen Secara Transparan

Ia menambahkan, sesuai dengan peraturan pemerintah, seluruh pegawai yang berada di pemerintahan ada dua yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Untuk penyesuaian ke P3K prosesnya harus selesai di tahun 2022, karena BLU termasuk LPDB-KUMKM umumnya standar gajinya lebih tinggi dibandingkan standar gaji P3K, jadi khusus untuk penyesuaian eks pegawai BLU ke P3K diberikan waktu sampai 2027, karena masih disusun Permen Kemenkeu tentang penyesuaian dengan standar gaji P3K eks BLU.

Rekrutmen Calon Pegawai LPDB KUMKM 2021 ini dibuka oleh Kepala Biro Manajemen Kinerja, Organisasi dan SDM Aparatur Kementerian Koperasi dan UKM Bastian. Ia mengapresiasi LPDB-KUMKM yang melakukan rekrutmen calon pegawai ini dengan sangat transparan, semua dilakukan dengan komputer.

“Prosesnya sangat transparan, yang dimulai pendaftaran secara online dan diawasi oleh lembaga yang kredibel. Diharapkan pegawai yang diterima dapat memajukan koperasi sesuai dengan arahan Pak Presiden dan Pak Menteri, yaitu menjadikan Koperasi yang modern dan UMKM naik kelas,” harap Bastian.

Kemenkop UKM dan dari Kementerian PAN/RB, imbuhnya, ikut memantau proses rekrutmen calon pegawai LPDB-KUMKM ini. Bastian berharap rekrutmen berjalan dengan lancar dan menghasilkan pegawai yang berkualitas sesuai yang diharapkan. (adv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button