Nasional

Wujudkan Kinerja Unggul di IKN, Brantas Abipraya Gandeng BUMN dan TNI AU untuk Moda Transportasi Lebaran

INDOPOSCO.ID – Membuktikan keseriusannya dalam pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, PT Brantas Abipraya (Persero) menggandeng maskapai Pelita Air yang merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Perser o), serta Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) untuk memberikan dukungan moda transportasi, salah satunya pada momen mudik lebaran bagi pekerja konstruksi dengan menggunakan pesawat hercules.

“Kerja sama ini sebagai upaya memudahkan transportasi para pekerja konstruksi IKN. Sinergi ini menjadi sangat penting mengingat operasional Perusahaan saat ini perlu ditunjang dengan moda transportasi penerbangan yang memadai dan maksimal menuju lokasi proyek Brantas Abipraya di IKN,” ujar Sugeng Rochadi, Direktur Utama Brantas Abipraya.

Sebagai informasi, sebanyak kurang lebih 378 pekerja konstruksi yang bekerja di IKN berasal dari seluruh wilayah Indonesia telah merasakan fasilitasi moda transportasi mudik saat lebaran lalu. Ini merupakan bentuk apresiasi tinggi bagi mereka yang telah berpartisipasi melaksanakan pembangunan infrastruktur IKN, BUMN konstruksi ini telah memfasilitasi moda transportasi untuk kemudahan mobilisasi pekerja sehingga mereka dapat datang kembali sesuai jadwal untuk mendukung percepatan pembangunan di IKN.

Ditambahkan Sugeng Rochadi, adapun saat ini Brantas Abipraya saat ini sedang me ngerjakan beberapa pembangunan infrastruktur di IKN, diantaranya Penataan Sumbu Kebangsaan yang dibangun dengan konsep Future Smart Forest City of Indonesia di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).

Selain itu BUMN ini juga membangun Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST). Ditemui di tempat terpisah, Arviga Bigwanto selaku SVP Divisi Operasi I Brantas Abipraya menjelaskan bahwa p embangunan TPST ini merupakan upaya Brantas Abipraya sebagai salah satu BUMN (Badan Usaha Milik Negara) berkontribusi dalam mewujudkan IKN yang ramah lingkungan, sedapat mungkin mengurangi produksi sampah dan mendorong daur ulang.

“Dalam pembangunan TPST inipun, Brantas Abipraya akan melakukan penge ndalian kerusakan dan pencemaran lingkungan pada masa konstruksi,” imbuh Arviga Bigwanto, SVP Divisi Operasi I Brantas Abipraya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button