Nasional

Kemenkominfo Mencatat Indonesia Sudah Memiliki 564 Siaran TV Digital

Diketahui, sebanyak 5,6 juta rumah tangga miskin di Indonesia akan mendapatkan bantuan set top box gratis.

Sebanyak 1,3 juta set top box akan dibagikan oleh pemerintah, sedangkan 4,3 juta lainnya akan didistribusikan oleh lembaga penyiaran yang menjadi penyelenggara multipleksing siaran digital.

Saat ini, pemerintah telah menyalurkan sekitar 1,2 juta set top box untuk keluarga miskin, sementara penyelenggara multipleksing baru membagikan sekitar 300 ribu set top box.

Gery pun mempertanyakan komitmen para penyelenggara multipleksing untuk menuntaskan tugas mereka membagikan set top box kepada keluarga miskin di Tanah Air.

“Besok (ASO) dimatikan di seluruh Indonesia tidak ada isu, tapi janji tidak komitmen set top box yang 4 juta dari swasta tetap dibagikan? Jangan kabur, 4 juta tidak dibagikan ini zalim kepada keluarga miskin,” kata dia.

Perangkat set top box berfungsi mengubah transmisi digital agar dapat ditangkap dan diubah menjadi gambar dan suara pada pesawat televisi analog. Sementara bagi masyarakat yang sudah menggunakan pesawat televisi digital, tidak perlu menambahkan perangkat tersebut. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button