Nasional

Agum Gumelar Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum DPP Pepabri

Setelah kepengurusan DPP Pebabri periode 2022-2027 terbentuk dan disahkan, Agum mengatakan mereka akan menyelenggarakan konsolidasi.

“Kami akan melakukan konsolidasi semacam evaluasi apa sih kekurangan kami selama ini dalam memerankan diri sebagai perekat bangsa,” ujar dia.

Menurut Agum, Pepabri sudah sepatutnya mengoptimalkan peran sebagai perekat bangsa, terutama di tengah penyelenggaraan Pemilu 2024. Hal tersebut, ujar dia, perlu dilakukan agar kondisi Pemilu 2024 menjadi lebih baik daripada Pemilu 2019 yang diwarnai dengan polarisasi.

Berita Terkait

Sebelumnya, Munas Ke-16 Pepabri bertema “Pepabri sebagai Perekat Keutuhan Bangsa” secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno yang ditandai dengan pemukulan gong.

Selain memilih Agum Gumelar sebagai Ketua Umum DPP Pepabri periode 2022-2027, munas tersebut juga menghasilkan dua produk. Pertama, program umum Pepabri dalam lima tahun ke depan. Kedua, AD/ART Pepabri sebagai pedoman kerja organisasi tersebut dalam lima tahun ke depan.

Munas tersebut diikuti secara luring oleh 32 ketua DPD Pepabri di seluruh Indonesia dan secara daring oleh DPC Pepabri se-Indonesia. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button