Nasional

Kemenkes Gandeng WhatsApp Perluas Layanan Kesehatan pada Masyarakat

“Kita bisa coba buat grup WA masyarakat untuk memudahkan edukasi. Bisa dimulai dengan grup kanker payudara atau pita pink. Ini akan menyelamatkan masyarakat Indonesia dan menjadi tribute bagi WhatsApp,” ujarnya.

VP for Global Affairs WhatsApp Victoria Grand dan Direktur Kebijakan Publik Global WhatsApp Jonathan Lee menyatakan pihaknya akan berkomitmen untuk berkontribusi terhadap transformasi digital Indonesia.

Pihaknya ingin membuka akses pelayanan ke seluruh masyarakat luas serta mendukung bisnis lokal berkembang bersama ekonomi digital Indonesia serta tumbuh dan berkembang bersama komunitas lokal.

Berita Terkait

Dengan potensi transformasi digital Indonesia yang sangat baik, ia merasa kontribusi yang diberikan dapat sesuai kapasitasnya yakni melalui pemberdayaan dan kerja sama dengan pemerintah, komunitas dan usaha-usaha lokal.

Victoria berharap dengan adanya perluasan kerja sama itu, baik WhatsApp ataupun Kemenkes dapat memberikan manfaat yang lebih banyak pada Indonesia. Keduanya memiliki keinginan kuat untuk mengupayakan kemudahan teknologi dapat dekat dan mendukung kesehatan masyarakat.

“Kami sangat termotivasi dengan pencapaian kerja sama Kemenkes RI dan WhatsApp selama ini yang telah membantu berbagai upaya penanganan COVID-19 dari pemerintah, mulai dari program vaksin nasional hingga telemedisin isolasi mandiri,” ucap Victoria.(gin)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button