Nasional

Langkah Kementerian ATR/BPN Tingkatkan Kinerja dan Kualitas Layanan Publik

INDOPOSCO.ID – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sebagai badan publik berkewajiban menyelenggarakan layanan publik secara baik untuk mewujudkan _good governance_ sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Dalam hal ini, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Yulia Jaya Nirmawati mengatakan bahwa Kementerian ATR/BPN telah menyusun dan melaksanakan berbagai program demi memenuhi layanan publik berdasarkan tugas dan fungsi.

“Belum lama ini kita ketahui Pak Menteri melakukan _launching_ kegiatan layanan Sabtu-Minggu yang disebutkan dengan Tanah Akhir Pekan (PELATARAN). Ini salah satu kemudahan yang di berikan kepada masyarakat, di mana masyarakat mendapatkan layanan dihari sabtu-minggu karena kesibukan dihari kerja,” ujar Yulia Jaya Nirmawati dalam Seminar Hasil Kajian terkait Survei Citra Baik: Persepsi Masyarakat terhadap Pelayanan Publik Kementerian ATR/BPN di Veranda Hotel Jakarta, Senin (24/10/2022).

Selain PELATARAN, Kementerian ATR/BPN juga meluncurkan nomor _Hotline_ WhatsApp Pengaduan di nomor 0811-1168-0000 dan ada juga _hotline_ layanan yang tersebar di 474 kantor dan 33 provinsi,” terang Yulia Jaya Nirmawati.

Baca Juga: Kementerian ATR/BPN Bantah Harga Tanah di IKN Naik Tinggi

Ia melanjutkan, pada pelaksanaannya, masyarakat memiliki persepsi yang beragam baik positif maupun negatif. Untuk itu, perlu diketahui bagaimana tingkat persepsi masyarakat terhadap kinerja pelaksanaan program dan kegiatan serta layanan publik yang dilaksanakan. Yulia Jaya Nirmawati pun memberikan beberapa masukan untuk seminar hasil kajian survei yang diselenggarakan Pusat Pengembangan dan Standarisasi Kebijakan Agraria, Tata Ruang dan Pertanahan Kementerian ATR/BPN (PPSKATP) ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button