Nasional

Kementerian PUPR Bantu PSU 1.141 Rumah Subsidi di Sulteng

“Bantuan PSU ini telah dilaksanakan pada 12 lokasi perumahan yang tersebar di dua kabupaten dan satu kota yakni di Kabupaten Sigi (923 unit), Kabupaten Banggai (51 unit), dan di Kota Palu (167 unit). Jumlah anggaran pembangunan bersumber dari APBN sebesar Rp 6,97 Miliar,” ujar Bakhtiar.

Dirinya juga berharap penyaluran bantuan PSU di perumahan subsidi dapat meningkatkan kualitas hunian dan lingkungan yang nyaman bagi MBR sekaligus dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

Bantuan PSU juga bertujuan untuk memberikan semangat bagi para pengembang perumahan untuk membangun lebih banyak lagi rumah berubsidi untuk MBR. Pasalnya, tiap tahunnya kebutuhan masyarakat akan perumahan terus mengalami peningkatan dan salah satu faktor yang mempengaruhi perekonomian nasional karena saat ini kaum milenial sudah mulai tertarik untuk memiliki aset berupa rumah bersubsidi.

Berita Terkait

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa dari 12 lokasi perumahan yang mendapatkan bantuan PSU tersebut, sebanyak lima lokasi telah selesai 100 persen pembangunannya. Sedangkan di tujuh lokasi lainnya tengah dalam tahap pelaksanaan konstruksi yang ditargetkan akan selesai pada tahun ini.

“Untuk bantuan tahap pertama sudah selesai 100 persen dan sudah dilakukan Provisional Hand Over (PHO). Sementara sisanya yang masih dalam tahap konstruksi merupakan bantuan yang masuk dalam tahap 2,3, dan tahap 4”, katanya. (adv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button