Nasional

Umumkan Capres, PDI Perjuangan Tunggu Momentum Ini

INDOPOSCO.ID – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Said Abdullah mengatakan, pihaknya menunggu momentum tepat dalam mengumumkan calon presiden dalam pemilihan umum 2024.

“Ibu Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan telah teruji dalam sejarah melahirkan banyak kepemimpinan, baik di tingkat kabupaten, kota, provinsi, bahkan nasional,” ungkap Said dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (10/10/2022).

Menurutnya, sejarah telah membentuk kewaskitaan Megawati dalam menentukan pemimpin di semua tingkatan pemerintahan, sehingga sangat banyak aspek yang beliau pertimbangkan dalam menentukan calon pemimpin.

Beberapa prinsip teguh yang senantiasa dipegang Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut misalnya, pemimpin harus setia dan berpegang teguh pada negara kesatuan, Pancasila, konstitusi, dan memahami betul kebhinekaan Indonesia sebagai fondasi berfikir dan bertindak. Elektabilitas, rekam jejak integritas, dan kapabilitas pun juga menjadi salah satu pertimbangan,

Baca Juga : Ganjar Merasa Diingatkan Oleh Megawati Soal Manuver Politik

Pertimbangan lainnya, yakni PDI Perjuangan sebagaimana mandat Kongres V, memutuskan untuk mengembalikan jalan politik pembangunan jangka panjang yang ditetapkan oleh dua kamar parlemen atau artinya ditetapkan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Hal ini untuk memastikan pemerintahan lima tahunan patuh dan tunduk pada arah pembangunan jangka panjang tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button