Nasional

Wapres: Kementan Perkuat Ketahanan Pangan Indonesia dari Ancaman Krisis

“Pertanian itu berkah dan sudah ada dalam Alquran. Ternyata ketika kita menghadapi pandemi dan menjelang adanya krisis pangan dunia pertanian hadir sebagai bantalannya,” katanya.

Karena itu, Wapres meminta agar pengembangan sektor pertanian terus dilakukan sehingga Indonesia mampu menjadi negara yang paling kuat dan tahan terhadap berbagai ancaman.

“Terima kasih Pak Menteri, saya kira ini sebagai sesuatu yang buat saya syukur. Kita harus membangun merubah dan Insya Allah kalau tidak ada lahan yang tidur tidak ada tenaga yang nganggur insya Allah kita semua menjadi makmur,” katanya.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyampaikan terimakasih atas arahan Wakil Presiden dalam membangun pertanian yang jauh lebih maju dan modern. SYL menegaskan bahwa pertanian adalah bantalan ekonomi bangsa sekaligus kekuatan negara di masa yang akan datang.

“Pertanian itu adalah kekuatan bangsa. Alhamdulillah dua setengah tahun kita dihajar covid kita bisa keluar berkat doa kita semua. Dan saat ini Indonesia termasuk negara yang paling kuat di bidang pangannya, itulah yang disampaikan FAO sebagai badan pangan dunia. InsyaAllah ke depan akan kita jaga terus,” jelasnya. (adv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button