Nasional

KTT G20 Picu Peningkatan Kinerja Hotel Jakarta dan Bali

INDOPOSCO.ID – Konsultan properti Colliers Indonesia menyatakan gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 memicu peningkatan kinerja hotel di Jakarta dan Bali sampai akhir 2022.

“Sampai akhir 2022 kondisi hotel di Jakarta dan Bali kecenderungannya akan mengalami peningkatan. Salah satu pemicunya karena rangkaian kegiatan acara G20 yang masih akan berlangsung,” ujar Head of Research Colliers Indonesia Ferry Salanto dalam konferensi pers daring di Jakarta, Rabu (5/10), dikutip dari Antara.

Ferry menambahkan pasokan hotel di Jakarta selama kuartal III tahun ini bertambah 220 kamar, sedangkan di Bali tidak ada penambahan.

Penghapusan karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri turut mendongkrak kinerja hotel di Jakarta dan Bali, mengingat hal ini menarik bagi pelaku perjalanan bisnis dan wisata.

Untuk Jakarta, lanjut dia, masih cukup banyaknya agenda kegiatan luar jaringan atau luring seperti konser musik yang menjadi potensi bagi hotel. Selain itu semakin banyaknya perjalanan bisnis yang diadakan baik oleh pemerintah, korporasi ataupun individu membantu tingkat keterisian hotel.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button