Nasional

KY Terima 94 Pendaftar Calon Hakim Agung

Sedangkan, terkait dengan jumlah hakim yang dibutuhkan untuk masing-masing kamar, yaitu 1 orang untuk kamar perdata, 7 orang untuk kamar pidana, 1 orang untuk kamar tata usaha negara, 1 orang untuk kamar tata usaha negara khusus pajak, dan 1 orang untuk kamar agama.

Lebih lanjut, KY menerima 15 pendaftar calon hakim ad hoc HAM di MA dengan jumlah kebutuhan sebanyak 3 orang. “Yang ad hoc HAM ini, sampai hari ini belum ideal jumlah pendaftarnya. Inilah yang kita butuhkan sekarang ini,” ucap Amzulian Rifai.

Ia mengungkapkan, salah satu upaya untuk meningkatkan pendaftar calon hakim ad hoc HAM adalah melakukan perpanjangan pendaftaran. Semula, pendaftaran berakhir tanggal 20 September 2022, diperpanjang menjadi 26 September 2022. Meskipun demikian, jumlah pendaftar yang diterima hingga saat ini masih belum ideal.

Berita Terkait

Sejumlah tahapan seleksi yang akan ditempuh oleh calon hakim agung dan calon hakim ad hoc HAM adalah seleksi administrasi, seleksi kualitas, seleksi kepribadian dan kesehatan, seleksi wawancara, dan penetapan kelulusan. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button