Nasional

Menteri PUPR Jadi Tokoh Utama Nasional Sejuta Rumah Untuk Rakyat

INDOPOSCO.ID – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima penghargaan dari Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) sebagai Tokoh Utama Nasional Sejuta Rumah Untuk Rakyat.

Penghargaan tersebut diberikan karena Menteri PUPR dinilai memiliki peran penting serta mendorong kontribusi para pemangku kepentingan dalam pembangunan infrastruktur dan perumahan untuk masyarakat melalui Program Sejuta Rumah di Indonesia.

“Kami (Kementerian PUPR-red) mengucapkan terimakasih atas penghargaan Menteri PUPR sebagai Tokoh Utama Nasional Sejuta Rumah Untuk Rakyat yang diberikan oleh asosiasi pengembang Himperra,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto saat mewakili Menteri PUPR menerima penghargaan dari Himperra di Nusa Dua, Bali, Kamis (8/9/2022) malam.

Baca Juga : Dinas PUPR Buka Pintu Air di Tiga Situ Antisipasi Banjir

Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan dalam Grand Himperra Awards yang merupakan rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Milad ke – 4 Himperra di Bali. Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 300 orang perwakilan anggota Himperra dari seluruh wilayah Indonesia serta kementerian/ lembaga terkait bidang perumahan di Indonesia.

Iwan menerangkan, adanya penghargaan tersebut merupakan pemacu semangat bagi insan PUPR untuk melaksanakan tugas pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sektor perumahan.

Apalagi masalah perumahan di Indonesia merupakan pekerjaan rumah yang harus mendapatkan perhatian khusus dari seluruh pihak baik pemerintah, pemerintah pusat dan daerah, pengembang, perbankan dan masyarakat.

Lebih lanjut, Iwan menambahkan, sejalan dengan tema Rakernas dan Milad ke-4 Himperra yaitu “Rise Together Grow Stronger” atau Bangkit

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button