Nasional

Kementerian PUPR : Peran Himperra Dalam Program Sejuta Rumah Sangat Dibutuhkan

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menilai para pengembang yang tergabung dalam Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) sangat berperan penting dalam pencapaian Program Sejuta Rumah di Indonesia.

“Kami (Kementerian PUPR-red) ingin memberi apresiasi setinggi- tingginya atas peran Himperra sebagai salah satu mitra strategis pemerintah dalam rangka mendorong penyediaan hunian layak huni dan terjangkau bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sekaligus mewujudkan tercapainya Program Satu Juta Rumah,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2022 dan Milad ke-4 Himperra di Bali, Kamis (8/9/2022) malam.

Menurut Menteri PUPR, bangsa Indonesia patut bersyukur karena di tengah masa pandemi Covid-19, sektor properti merupakan sektor masih tumbuh positif. Berdasarkan data BPS, Ekonomi Indonesia triwulan I-2022 tumbuh sebesar 5,01 persen (year-on-year).

Baca Juga : Kementerian PUPR: 300 Huntap di Lumajang Siap Huni Saat Idulfitri

“Di antara pertumbuhan tersebut, perumahan yang masuk ke dalam sektor real estate atau properti merupakan sector yang tumbuh positif sebesar 3,78 persen,” terangnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button