Nasional

Babak Baru Pelanggaran HAM Paniai, Empat Hakim Adhoc Siap Gelar Sidang

INDOPOSCO.ID – Sebanyak empat orang hakim adhoc Pengadilan Hak Asasi Manusia tingkat pertama yang baru dilantik segera mempersiapkan pelaksanaan sidang perkara dugaan pelanggaran HAM berat yang terjadi di Paniai, Papua.

“Untuk sidang, nanti setelah penentuan majelis hakimnya baru dijadwalkan kapan persidangan digelar. Tapi, Insyaallah dalam waktu dekat ini diagendakan sidangnya,” kata Humas Pengadilan Negeri Klas I Makassar, Sulawesi Selatan, Sibali kepada wartawan, Jumat (9/9/2022).

Empat hakim adhoc yang baru dilantik adalah Siti Noor Laila, Dr. Robert Pasaribu, Anselmus Aldrin Rangga Masiku, dan Sofi Rahma Dewi. Keempatnya dilantik Ketua PN Makassar Rusdiyanto Loleh di Ruang Sidang Bagir Maman, PN Makassar, disaksikan pejabat pengadilan tinggi dan hakim setempat.

“Tadi ada puluhan hakim, semua hakim di PN Makassar hadir (menyaksikan), ada juga dari Kejaksaan Negeri Makassar perwakilan yang hadir,” tambah Sibali.

Baca Juga: Komnas HAM: Pembunuhan Brigadir J Merupakan Extra Judicial Killing

Humas Pengadilan Tinggi Makassar Muhammad Damis yang dikonfirmasi terpisah menjelaskan untuk tata cara persidangan kasus dugaan pelanggaran HAM Paniai di pengadilan masih akan ditentukan mekanismenya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button